PELATIHAN WAWASAN KEBHINEKAAN GLOBAL PPG PRAJAB GELOMBANG I TAHUN AJARAN 2023/2024

Padang- Pendidikan Profesi Guru Sekolah Pascasarjana Universitas Negeri Padang (UNP) “Melakukan kegiatan Pelatihan Wawasan Kebhinekaan GlobalĀ  PPG Prajab Gel I Tahun 2023/2024”.

šŸ—“ļø : 2 Maret s.dĀ  6 Maret 2024
šŸ” :Ā Aula Sekolah Pascasarjana Lt. 3

Kegiatan pelatihan Wawasan Kebhinekaan Global dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Generasi baru bagi guru Indonesia Berkarakter Pancasila, sehingga kedepan diharapkan guru-guru di Indonesia memiliki wawasan kebangsaan serta wawasan kebhinekaan yang tangguh dan semangat. Dalam kegiatan ini melibatkan mahasiswa/mahasiswi PPG Prajab Gel I bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan kemampuan bapak/ibuk calon guru dalam meningkatkan mutu pembelajaran terhadap siswa/siswi.

Kegiatan yang dilakukun oleh mahasiswa/mahasiswi PPG Prajab Gel 1 tahun 2023/2024 diikuti sebanyak 1.165 mahasiswa yang ikut dalam pelaksanaan pelatihan Wawasan Kebhinekaan Global yang berasal dari progam studi BK, Matematika, IPS, PPKN, Bahasa Indonesia, IPA/ Biologi, Penjaskes, Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim, Sejarah, Seni Budaya, Animasi.

Dalam Pelatihan Wawasan Kebhinekaan Global mahasiswa mengikuti kegiatan ini dengan semangat dan antusias karena berkaitan lansung dengan pengembangan modul ajar yg akan digunakan saat mengajar.

Acara ini di dukung oleh Direktur Pasca Sarjana Ibu Prof. Yenni Rozimela, M.Ed., P.hD., Wakil Direktur 1& 2, Koordinator Pendidikan Profesi Guru dan dosen-dosen hombes.

Dalam Kegiatan pelatihan Wawasan Kebhinekaan Global yang di hadirkan 10 orang pemateri yaitu BapakĀ Dr. Nofrion, M.Pd., BapakĀ Irwan, M.Sc., IbuĀ Dr. Afnita, M.Pd.,Ā Ibu Vivi Indriyani, M.Pd., IbuĀ Dr. Melva Zainil, M.Pd., IbuĀ Ari Suriani, S.Pd., M.Pd.,Ā Ibu Dr. Fitri Arsih, S, Si., M.Pd., IbuĀ Dr. Suci Fajrina, M.Pd.,Ā Ibu Dr. Ratna Wilis, M.Pd.,Ā Ibu Bali Yana Fitri, M.Pd.Ā Pelatihan wawasan kebhinekaan global berisi materi tentangĀ  “Dunia Yang berwarna, Negeri Penuh harmoni, Damai Mulai dari Diri,Ā  Sekolahku yang berbhineka,Ā  Sekolahku yang damai”.

Dokumentasi Pelatihan Wawasan Kebhinekaan GlobalĀ 





Website: ppg.unp.ac.id
Email: ppg@unp.ac.id
IG: ppg_unp
Youtube: Program Pendidikan Profesi Guru UNP

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *