Pelatihan Media Pembelajaran CANVA & Pelatihan Penilaian Pembelajaran berbasis HOTS dalam Kurikulum Merdeka PPG Prajab Gelombang I Tahun Ajaran 2023/2024

¬† Padang- Pendidikan Profesi Guru Sekolah Pascasarjana Universitas Negeri Padang (UNP) “Melakukan kegiatan Pelatihan Media Pembelajaran CANVA & Pelatihan Penilaian Pembelajaran berbasis HOTS dalam Kurikulum Merdeka PPG Prajab Gel I Tahun 2023/2024”.

ūüóďÔłŹ : 23 Februari s.d 1 Maret 2024
ūüŹ° : Pelatihan Canva di UNP Hotel & Convention¬†Lt. 4
ūüŹ° : Pelatihan Hots dalam Kurikulum Merdeka di¬†Aula Sekolah Pascasarjana Lt. 3

Kegiatan pelatihan Canva & Hots dalam kurikulum merdeka yang dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Generasi baru bagi guru Indonesia bisa melakukan media pembelajaran canva dengan menyampaikan materi pembelajaran yang menarik, dan penilaian pembelajaran berbasis HOTS dalam kurikulum merdeka sehingga kedepan guru-guru Indonesia bisa menjadi guru-guru yang hebat.

Dalam kegiatan ini melibatkan mahasiswa/mahasiswi PPG Prajab Gel I bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan kemampuan bapak/ibuk calon guru dalam meningkatkan mutu pembelajaran terhadap siswa/siswi. Kegiatan ini di ikuti oleh mahasiswa/mahasiswi PPG Prajab Gel 1 tahun 2023/2024 sebanyak 1.165 mahasiswa yang ikut dalam pelaksanaan pelatihan Canva dan penilaian pembelajaran berbasis Hots dalam kurikulum merdeka.

Dalam Pelatihan Canva dan Pelatihan Penilaian pembelajaran Hots dalam kurikulum merdeka mahasiswa mengikuti kegiatan ini dengan semangat dan antusias karena berkaitan lansung dengan pengembangan modul ajar yg akan digunakan saat mengajar.

Acara ini di dukung oleh Direktur Pasca Sarjana Ibu Prof. Yenni Rozimela, M.Ed., P.hD., Wakil Direktur 1& 2, Koordinator Pendidikan Profesi Guru dan dosen-dosen hombes.

Dalam kegiatan pelatihan canva ini di hadirkan 10 orang pembicara yaitu Bapak Geovanne Farell, S.Pd., MPd.T. Bapak Bayu Ramadhani Fajri, S.St., M.Ds, Ibu Fitri Amelia, S.Si., M.Si., Ibu Relsas Yogica, S.Pd, M.Pd, Ibu Titi Sri Wahyuni, S.Pd, M.Eng, Ibu Vera Irma Delianti,M.Pd.T, Bapak Drs. Denny Kurniadi,M.Kom, Ibu Dr. Yeka Hendriyani, S.Kom., M.Kom. Dengan materi Prinsip Dasar Desain, Desain Brief, Desain Media Cetak, Desain Media Sosial.

Dalam Kegiatan pelatihan Hots dalam Kurikulum Merdeka di hadirkan 8 orang pembicara yaitu Bapak Prof. Dr. Ambiyar, M.Pd., Bapak Ahmaddul Hadi, S.Pd, Bapak Prof. Dr. Darmansyah, ST,M.Pd, Bapak Syaiful Islami, S.Pd.,M.Pd.T, Bapak Prof. Dr. Ahmad Fauzan,M.Pd., Ibu Prof. Dr. Festiyed, MS., Bapak Prof. Dr. Wakhinuddin Simatupang, M.Pd, Bapak Prof. Dr. M. Zaim,M.Hum. Dengan materi konsep penilaian pembelajaran berbasis Hots dalam Kurikulum Merdeka dan analissi CP,TP dan KKTP, Startegi mendesain model pembelajaran berbasis Hots, Teknik penilaian berbasis Hots dalam kurikulum Merdeka, Penyusunan instrumen penilaian pembelajaran berbasis Hots dalam kurikulum merdeka.

Dokumentasi Pelatihan Canva 




 

Dokumentasi Pelatihan Penilaian Pembelajaran berbasis Hots dalam Kurikulum Merdeka




Website: ppg.unp.ac.id
Email: ppg@unp.ac.id
IG: ppg_unp
Youtube: Program Pendidikan Profesi Guru UNP

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *