PPG UNP LAKUKAN KOORDINASI PERSIAPAN PELAKSANAAN PPG DALJAB KATEGORI I TAHUN 2022

Padang-Sebanyak 110 orang peserta Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan PPG Daljab Kategori I Tahun 2022 yang teridiri dari Kaprodi, Dosen, Guru Pamong, Admin dan Panitia melakukan kegiatan rapat koordinasi di hotel UNP, Jumaat (15/7) di Ballroom Singgalang UNP Hotel And Convention Lantai 4. Pembukaan yang dilakukan pukul 16.00 WIB pada hari Jumaat 15 Juli 2022 dihadiri juga oleh Ibu Direktur Sekolah Pscasarjana UNP, Bapak WR I UNP, dan Bapak Rektor UNP. Dalam sambutannya Rektor Universita Negeri Padang Bapak Prof. Ganefri, Ph.D menyampaikan bahwa guru masa depan haruslah memenuhi kompetensi dasar keguruan yang akan menentukan kemajuan bangsa kedepannya. Melalui zoom meeting, bapak Rektor UNP juga membuka kegiatan tersebut secara resmi.

Kegiatan rapat koordinasi ini akan berlansung selama tiga hari dengan narasumber yaitu Dosen dan Guru Pamong yang sudah lansung mendapatkan penyegaran dari GTK. Koordinator PPG Sekolah Pascasarjana UNP Ibu Dr. Andromeda, M.Si memimpin rapat secara keseluruhan. Materi pertama tentang Dasar Kegiatan PPG Dalam Jabatan Kategori I Tahun 2022 diberikan lansung oleh ibu koordinator PPG. Dalam menyampaikan materi Ibu Koordinator PPG UNP juga bertindak lansung sebagai tim pengembang panitia nasional.

Hari kedua Sabtu (16/7) materi dilanjutkan dengan pendalaman materi, pengembangan perangkat, praktik pembalajaran inovatif, dan learning management system (LMS). Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah tersegarkannya Kaprodi, Dosen, Guru Pamong, Admin dan Panitia serta tersusunnya jadwal perkuliahan dari masing-masing bidang studi. Setelah dilakukan penyampaian materi oleh masing-masing narasumber kegiatan dilanjutkan dengan workshop pembuatan jadwal perkuliahan. Jadwal perkuliahan ini nantinya akan digunakan oleh admin IT dan admin Kelas PPG UNP dalam menentukan jadwal dalam perkuliahan PPG Dalam Jabatan Kategori I Tahun 2022.

Produk yang telah dibuat didalam workshop telah dipersentasikan pada hari Minggu (17/7) sebelum kegiatan penutup. Masing-masing prodi melaporkan dan mempersentasikan jadwal perkuliahan yang telah dibuat. Sebagai informasi jumlah prodi PPG Dalam Jabatan Kategori I UNP berjumlah 13 prodi. Kegiatan ditutup oleh koordinator PPG UNP pada hari Minggu (17/7) pada pukul 10.00 WIB.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *