Universitas Negeri Padang Sukses Selenggarakan UP-UKMPPG Periode 22023

Padang – Sebanyak 2600 peserta UP-UKMPPG dengan 53 bidang studi dan berasal dari berbagai daerah mengikuti Uji Pengetahuan (UP) berbasis domisili di Universitas Negeri Padang. Kegiatan UP-UKMPPG kali ini merupakan periode 2 selama tahun 2023. UNP dipercaya sebagai penyelenggara Uji Pengetahuan sejak tahun 2021 bersama 11 LPTK lainnya. “Kepercayaan Dirtjen GTK ini harus selalu dijaga dan ditingkatkan kualitasnya untuk mempersembahkan guru-guru profeional untuk Indonesia” ucap Prof. Yenni Rozimela, M.Ed, Ph.D (Direktur Sekolah Pascasarjana UNP) yang bertugas sebagai ketua pelaksana UP Periode 22023 kali ini dalam briefing panitia dengan penyelia. Briefing juga di hadiri oleh Wadir I Sekolah Pascasarjana Prof. Dr. Indang Dewata, M.Si. dan Koordinator Program Studi Pendidikan Profesi Guru Dr. Andromeda, M.Si.

Sabtu (24/6) sebanyak 124 Panitia, Pengawas, dan Penyelia berkumpul di Gedung Pusat Pendidikan Profesi Guru. Turut hadir juga tim Monev Khofifah Ayu R dari BP3 Kemendikbud-Ristek, Chassanova dan Imas Yuliana dari GTK Kemendikbud-Ristek. Penyelia Dr. Riyadi dari Universitas Negeri Jakarta dan Dr. Ardhi Prabowo dari Universitas Negeri Semarang mengatakan tidak asing lagi dengan Gedung PPG UNP sebab sudah beberapa kali menjadi penyelia di UNP, “Saya kalau sudah ke Padang ini rasa pulang ke rumah saja, sudah sering saya kesini dan sambutan disini sangat ramah” ucap Dr. Ardhi Prabowo, “Gedung PPG UNP ini sudah sering sekali keluar foto-foto praktik baiknya di panitia nasional, jadi saya sangat senang ditugaskan memenyelia UP di padang ini” sambut Dr. Riyadi.

Uji Pengetahuan periode 22023 berakhir pada hari Minggu (25/6) dengan total pengawas di UNP sebanyak 66 orang dengan 4 sesi ujian. Dalam wrapup tim monev sangat takjup dengan fasilitas yang digunakan di UNP untuk Uji Pengetahuan ini. Masing-masing pengawas dilengkapi dua sampai dengan tiga PC di tiga lantai gedung PPG UNP, untuk melakukan kepengawasan dan diawasi lansung dari lantai 1 melalui smartboard. Tim monev menyampaikan terimakasih banyak atas fasilitas yang sudah diberikan, panitia yang sigap, dan pengawas yang disiplin waktu. Fasilitas yang disediakan UNP untuk ujian ini diharapkan berdampak positif juga kepada seluruh peserta dalam bentuk tingginya kelulusan peserta yang ujian di UNP.

You may also like...

1 Response

  1. agus says:

    Tahunya visioner min

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *