INFORMASI PERSIAPAN DAN PELAKSANAAN UKMPPG TAHUN 2022 PERIODE I DAN II BAGI PESERTA RETAKER

Dengan hormat kami sampaikan bahwa dalam rangka pelaksanaan Uji Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (UKMPPG) tahun 2022, Direktorat Pendidikan Profesi Guru akan membuka pendaftaran UKMPPG Tahun 2022 Periode I dan II bagi mahasiswa PPG yang belum lulus (retaker) Uji pengetahuan dan/atau Uji Kinerja Tahun 2019 sampai dengan 2021 sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Sehubungan dengan itu, kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut:

  1. Uji Pengetahuan dan Uji Kinerja UKMPPG tersebut akan dilaksanakan secara daring berbasis domisili dengan jadwal sebagaimana terlampir.
  2. Pendaftaran peserta retaker UKMPPG melalui laman https://ukm.ppg.kemdikbud.go.id/ Login pendaftaran dilakukan dengan menggunakan nomor peserta PPG dan tanggal lahir.
  3. Biaya UP dan UKIN bagi peserta retaker dibebankan kepada peserta dengan ketentuan sebagai berikut;
  4. Biaya UP sebesar Rp300.000,00 (tiga ratus ribu rupiah) dan dibayarkan melalui Virtual Account yang tertera pada menu pendaftaran. Keterangan lengkap cara pembayaran akan diperoleh setelah peserta berhasil melakukan pendaftaran.
  5. Biaya Uji Kinerja sebesar Rp600.000,00 (enam ratus ribu rupiah) dibayar melalui LPTK penyelenggara PPG.
  6. Seluruh informasi terkait teknis persiapan dan pelaksanaan UKMPPG dapat diunduh melalui laman  https://ukm.ppg.kemdikbud.go.id/  .

Selanjutnya kami mohon perkenan bantuan Bapak/Ibu dapat menyampaikan informasi tersebut kepada peserta retaker UKMPPG di instasi masing-masing serta mendukung seluruh rangkaian kegiatan persiapan dan pelaksanaan UKMPPG dengan memberikan pendampingan kepada peserta.

Atas perhatian dan kerja sama yang baik, kami ucapkan terima kasih

Informasi lengkap dapat di akses pada Link berikut

INFORMASI PERSIAPAN DAN PELAKSANAAN UKMPPG TAHUN 2022 PERIODE I DAN II BAGI PESERTA RETAKER

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *