LAPOR DIRI PESERTA PPG DALAM JABATAN KATEGORI I TAHUN 2022
Berdasarkan surat dari Kemdikbud Ditjen GTK Nomor 1625/B2/GT.00.05/2022 tanggal 11 Juli 2022 tentang Penetapan Mahasiswa dan Mekanisme Lapor Diri PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 mengumumkan bahwa:
1. Mekanisme Lapor diri dilaksanakan secara online oleh masing-masing LPTK.
2. Mengunggah berkas persyaratan lapor diri sebagai berikut.
A. Format A1 dan Pakta Integritas
- Silahkan di unduh melalui SIMPKB masing-masing
- Cocokkan data A1, jika ada data yang berbeda silahkan di rubah di DAPODIK dan lakukan unduh ulang form A1, jika DAPODIK sudah tutup silahkan di coret dan di bubuhi paraf, tidak perlu dibuat yang benarnya
- Pakta integritas di bubuhi materai 10.000 dan di tandatangani oleh yang bersangkutan. Untuk A1 tidak perlu memakai materai, jika bertugas sebagai kepsek silahkan di TTd oleh ketua yayasan bagi sekolah swasta atau kepala dinas bagi sekolah negeri
- Boleh menggunakan materai elektronik ataupun materai asli
- Scan format A1 dan Pakta Integritas asli, jadikan 1 file dan disimpan dengan menggunakan nama masing-masing dalam format PDF (maksimal 10 MB) untuk di upload di google frmulir
B. Biodata Mahasiswa (sesuai format PD-DIKTI)
- Lakukan pencarian biodata PD-DIKTI di link berikut : Biodata PD-DIKTI. Akan muncul tampilan seperti gambar di bawah iniKlik di bagian “Keyword” maka akan muncul tampilan seperti berikutKetikkan nama lalu klik cari, jika tidak ditemukan silahkan klik “Pencarian Spesifik” maka akan muncul tampilan seperti berikutPilih kategori pencarian “Data Mahasiswa” dan isikan data yang dibutuhkan (jika lupa bisa lihat di ijazah) lalu klik cari, maka akan muncul tampilan seperti berikutKlik nama dan akan muncul data PD-DIKTI
- Jika data tidak ditemukan silahkan laporka ke admin PD-DIKTI universitas saat S1 masing-masing, dan gunakan data diri sesuai KTP saja
- Di bagian formulir jika tidak ada tanda (*) maka tidak wajib diisi, jika memang tidak ada datanya silahkan di kosongkan saja di bagian data yang tidak memiliki tanda (*)
- Data lain yang tidak ada di PD-DIKTI silahkan isikan sesuai dengan KTP
- Data inilah yang akan diisikan kedalam biodata
- Silahkan diunduh format biodatanya di link berikut : Unduh Form Biodata
- Berkas biodata di scan dan disimpan dengan nama masing-masing dalam format PDF (maksimal10 MB) unutk di upload di google formulir
C. Surat Pernyataan Ijin Pimpinan
- Silahkan unduh format di SIMPKB masing-masing
- Cukup form yang sudah di unduh saja diisi, tidak perlu ada tambahan kop surat dan lainnya
- Dibubuhi tanda tangan, nama jelas kepala sekolah, dan di stempel
- Jika memiliki jabatan sebagai kepala sekolah, maka di tandatangani oleh ketua yayasan (untuk swasta) atau kepala dinas (untuk negeri), dibubuhi tanda tangan, nama jelas ketua yayasan/kepala dinas, dan di stempel
- Berkas surat izin pimpinan di scan dan disimpan dengan nama masing-masing dalam format PDF (maksimal 10 MB) unutk di upload di google formulir
D. Ijazah S1
- Ijazah asli
- Berkas ijazah asli di scan dan disimpan dengan nama masing-masing dalam format PDF (maksimal 10 MB) untuk di upload di google formulir
E. Transkrip Nilai S1
- Transkrip nilai asli
- Berkas transkrip nilai asli di scan dan disimpan dengan nama masing-masing dalam format PDF (maksimal 10 MB) untuk di upload di google formulir
F. Kartu Identitas
- KTP asli
- Kartu Keluarga boleh asli atau fotocopy
- Berkas KTP asli dan KK asli atau fotocopy di scan menjadi satu berkas dan disimpan dengan nama masing-masing dalam format PDF (maksimal 10 MB) untuk di upload di google formulir
G. Pas foto berwarna
- Memiliki dimensi 4×6, berlatar merah, menggunakan blazer hitam, dalaman putih, dasi hitam, untuk perempuan yang memakai jilbab gunakan jilbab hitam dan dimasukkan kedalam baju, berikut contoh pas foto yang benar
- Berkas foto disimpan dengan nama masing-masing dalam format JPG (maksimal 10 MB) untuk di upload di google formulir
H. SKCK
- SKCK asli dari kepolisian setempat (Jika bisa di polsek silahkan di polsek, jika tidak silahkan di urus ke Polres/Polresta masing-masing)
- Tujuan kepengurusan disebutkan untuk “Lapor Diri Perkuliahan PPG Dalam Jabatan Kategori I Tahun 2022”
- Jika sudah mengurus SKCK sebelum pengumuman ini dikeluarkan dan masih berlaku, silahkan di upload saja
- Berkas SKCK asli di scan dan disimpan dengan nama masing-masing dalam format PDF (maksimal 10 MB) untuk di upload di google formulir
I. Surat Keterangan Sehat
- Surat keterangan sehat asli dari Puskesmas/RSUD setempat
- Jika diminta tujuan kepengurusan disebutkan untuk “Lapor Diri Perkuliahan PPG Dalam Jabatan Kategori I Tahun 2022”
- Berkas surat keterangan sehat asli di scan dan disimpan dengan nama masing-masing dalam format PDF (maksimal 10 MB) untuk di upload di google formulir
J. Surat Bebas NAPZA
- Surat bebas NAPZA asli dari BNN/Kepolisian/Puskesmas/RSUD setempat
- Jika diminta tujuan kepengurusan disebutkan untuk “Lapor Diri Perkuliahan PPG Dalam Jabatan Kategori I Tahun 2022”
- Berkas surat bebas NAPZA asli di scan dan disimpan dengan nama masing-masing dalam format PDF (maksimal 10 MB) untuk di upload di google formulir
K. NPWP
- Bagi yang memiliki NPWP asli
- Berkas NPWP asli di scan dan disimpan dengan nama masing-masing dalam format PDF (maksimal 10 MB) untuk di upload di google formulir
L. SK Pengangkatan atau SK Tugas
- SK pengangkatan dan atau SK pembagian tugas asli terbaru
- Jika ada dari sekolah dan dari dinas silahkan digabungkan menjadi 1 file
- Berkas SK asli di scan dan disimpan dengan nama masing-masing dalam format PDF (maksimal 10 MB) untuk di upload di google formulir
M. Surat Keterangan Disabilitas
- Bagi yang menyandang disabilitas
- Jika diminta tujuan kepengurusan disebutkan untuk “Lapor Diri Perkuliahan PPG Dalam Jabatan Kategori I Tahun 2022”
- Berkas surat keterangan disabilitas asli di scan dan disimpan dengan nama masing-masing dalam format PDF (maksimal 500 KB) untuk di upload di google formulir
3. Bergabung Kedalam Grub Telegram Dengan Mengklik Logo Berikut
- Setelah bergabung ke dalam grub silahkan untuk memperkenalkan diri dengan nama dan prodi PPG
4. Semua Berkas di Upload Melalui Google Formulir Dengan Mengklik Logo Berikut
- Mohon di isi dengan teliti sehingga tidak memperlambat proses Lapor Diri
Lampiran :
NB: Apabila terdapat kendala ketika proses lapor diri, silahkan menghubungi via WhatsApp (jam Kerja)
- Iqbal/ 081261516961
- Fikri/ 082387350656
Demikian Informasi ini kami sampaikan, Terima kasih.
Blm ada grupnya bapa/ ibu
suah, silahkan klik lambang pesawat kertas
Belum bisa gabung di grup telegram
silahkan coba lagi
Apakah peserta cadangan juga melakukan lapor diri
tdaik perlu
bisa bagi link untuk lapor diri?
silahkan baca dari atas
Bagaimana lapor diri utk calon mahasiswa PPG daljab angkatan 1 2022
silahkan dibaca dari atas
Klw sudah lapor diri tunggu apa lagi ya mhon petunjuknya
silahkan lakukan pembelajaran mandiri, tanggal 18 kita orientasi
bisa tidak lapor diri diperpanjang lagi
Kk..kenapa di bagian lampiran tidak bisa dibuka y kk